Selasa, 21 Juli 2020

Manusia tempat Dan lingkungan

Kelas : 7 C (6-7)
Hari/Tanggal: selasa, 21 Juli 2020.

Tugas dikerjakan dibuku tugas Dan hasilnya di foto lalu dikirim ke wa bpk(082377690612).
Tulis pilihan jawabnnya saja.
Contoh: 1.A. Wilayah

Topik : Keruangan dan Interaksi Antarruang di Indonesia
Subtopik : Ruang dan Interaksi Antarruang
Level Kognitif : C1 (LOTS)

1. Tempat di permukaan bumi, baik secara keseluruhan maupun hanya sebagian yang digunakan oleh makhluk hidup untuk   tinggal disebut….
 A. Wilayah
 B. Tempat
 C. Habitatr
 D. Ruang
Latihan soal PAS IPS
Topik : Keruangan dan Interaksi Antarruang di Indonesia
Subtopik : Letak dan Luas Indonesia
Level Kognitif : C1 (LOTS)
2. Secara geologis, Indonesia terletak di zona pertemuan tiga lempeng besar dunia, yaitu….

A. Eurasia, Indo-Australia, dan Pasifik

B.Eurasia, Pasifik, dan Amerika 
C.India, Eurasia, dan Hindia
D.Pasifik, Indo-Australia, dan Antartika

Latihan soal PAS IPS
Topik : Keruangan dan Interaksi Antarruang di Indonesia
Subtopik : Letak dan Luas Indonesia
Level Kognitif : C3 (MOTS)
3. Jika di Bogor menunjukkan waktu pukul 10.00 WIB, maka waktu di Jayapura menunjukkan waktu pukul….

A.12.00 WIT

B.11.00 WIT
C.09.00 WIT
D.08.00 WIT
Latihan soal PAS IPS
Topik : Keruangan dan Interaksi Antarruang di Indonesia
Subtopik : Letak dan Luas Indonesia
Level Kognitif : C2 (MOTS)
4. Contoh objek yang bisa digambarkan dengan warna hijau pada peta adalah….

A.jalan raya

B.danau
C.permukiman
D.hutan
Latihan soal PAS IPS
Topik : Keruangan dan Interaksi Antarruang di Indonesia
Subtopik : Kondisi Alam Indonesia
Level Kognitif : C1 (LOTS)
5. Berikut ini sungai yang terdapat di Pulau Sumatra adalah….

A.Sungai Serayu

B.Sungai Mamberamo
C.Batang Hari
D.Sungai Barito

14 komentar:


  1. Assalamualaikum Wr.Wb.
    Saya Khalista Sheila Lathifah.
    Dari kelas 7 C.
    Baik pak saya akan mengerjakannya di buku tulis.
    Terimakasih pak🙏🏻.

    BalasHapus
  2. Assalamualikum pak
    Nama: Nabila Sapitri
    Kelas:7C
    Terimakasih

    BalasHapus
  3. assalamualaiku perkenalkan nama saya Nayla Amalia Putri dari kelas 7C terima kasih

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum
    Nama saya were fadhil A
    Dari kelas 7C

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum pak saya Muhammad Rizal dari kelas 7.c terima kasih

    BalasHapus
  6. Assalamu'alaikum pak,perkenalkan nama saya aprilia saya akan mengerjakan dibuku tulis 🙏

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum, pak saya M.Arkhan CF dari kelas 7C Terima kasih

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum pak, perkenalkan nama saya Gescha Rifki Jeynabil kls 7c, terima kasih

    BalasHapus
  9. Assalamualaikum pak perkenalkan nama saya Raytama Aldino Putra Dari kelas 7C

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum, nama saya M.Arkhan CF Hadir, tugas sudah di kirim via wa, Trimakasih

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum pak perkenalkan nama saya Muhammad agung Pratama dari kelas 7c

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum wr. Ev
    Nama : Adnan Alrizki
    Kelas : 7 A
    Terimakasih.

    BalasHapus